Skincare Review

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review (Beneran sebagus itukah ?)

Setelah menghabiskan satu botol Wardah Pure Treatment Essence, saya merasa bahwa menggunakan  essence yang bisa berfungsi sekaligus sebagai toner merupakan hal yang tepat bagi saya. Hal ini dirasa lebih praktis dibandingkan menggunakan toner dan essence dalam dua produk yang berbeda. Perhatian saya kemudian tertuju kepada  Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Berbeda dengan Wardah Pure Treatment Essence yang mengandung niacinamide dan ekstrak Bunga edelweiss, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencerahkan wajah.

Packaging

Sama seperti sebelumnya, saya akan mulai me-review packaging terlebih dahulu sebelum kita melihat isi di dalam produk ini. Produk ini dikemas di dalam kotak berwarna putih dan didesain secara elegan. Kotak ini juga disegel dengan plastik lho, sehingga kita dapat memastikan bahwa produk ini benar-benar steril hingga sampai ke tangan konsumen. Saya cukup kaget saat membuka kotak ini dan mengeluarkan botolnya. Avoskin benar-benar tidak main-main saat merancang kemasan produk. Botolnya terbuat dari kaca tebal dan cukup berat. Namun, ini menjadikan produk ini tampak lebih kokoh dan elegan.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini dikemas dalam dua kemasan. Kemasan yang pertama di dalam botol ukuran 100ml dan yang lainnya dalam ukuran 30ml. Saya sarankan untuk membawa ukuran 30ml bila kamu ingin membawa produk ini saat travelling karena seperti yang saya bilang sebelumnya botolnya terbuat dari kaca yang tebal dan lumayan berat untuk dibawa. Berikut ini gambar Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dalam ukuran 30ml.

Saat membuka tutup botol, saya menemukan sebuah pengganjal kecil di mulut botol. Saya tidak tahu apakah pengganjal ini harus dipakai atau tidak, namun saya memutuskan untuk terus memakainya. Tujuannya agar essencenya tidak meleber kemana-mana jika sewaktu-waktu saya ingin membawa produk ini ke tempat lain. Packagingnya benar-benar membuat saya impressed, meskipun botolnya lumayan berat, namun kita bisa menjamin produk di dalamnya tidak akan tumpah bahkan saat dibawa travelling sekalipun.

Tesktur dan Aroma

Tesktur dari essence ini lumayan kental tetapi tidak terlalu thick seperti serum atau ampoule. Warnanya bening dan baunya yang tidak terlalu tajam. Saya sendiri tidak tau ini bau jenis apa namun menurut saya baunya tidak mengganggu dan tidak menusuk hidung seperti alkohol atau fragrance sintetik yang berlebihan.

Ingredients

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glicerin, Fragrance, Chamomile (Anthesmisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbormer, Triethanolamine, Mineral Oil

First Impression

Pertama kali mengaplikasikan essence ini ke wajah, saya langsung merasakan tesktur wajah saya berubah drastis. Rasanya wajah langsung menjadi lembab seketika dan sedikit kenyal. Tidak ada rasa gatal atau perih meskipun essence ini mengandung mineral oil. Wajah terasa sangat terhidrasi.

Personal review

Saya telah menggunakan produk ini selama lebih dari satu bulan. Saya hanya menggunakan produk ini di malam hari karena paginya saya menggunakan produk dengan kandungan salicylic acid yang biasanya bereaksi aktif di wajah saya jika digunakan bersamaan dengan vitamin C. Saya tidak ingin mengulang kesalahan di masa lalu saat saya menggunakan BHA dan vitamin C di waktu bersamaan yang membuat wajah saya breakout.

Saat menggunakan produk ini, wajah saya sedang dalam keadaan yang sangat sensitif. Hal ini karena saya mengalami sedikit masalah dengan pola hidup, stress berlebihan, dan berbagai keadaan mendukung lainnya yang membuat wajah saya dalam kondisi yang sangat sensitif. Kondisi ini membuat beberapa muncul beberapa bruntusan di wajah saya. 

Produk ini tidak memperparah bruntusan di wajah saya namun tidak membantu mengurangi bruntusan di wajah saya. Saat ini kondisi kulit saya sudah kembali seperti semula dan produk ini aman-aman saja di wajah saya.

Hal yang paling saya suka adalah produk ini menghidrasi wajah saya dengan sangat baik dan produk ini juga berhasil mengatasi hyperpigmentation pada wajah saya. Sehingga warna kulit di wajah saya merata secara keseluruhan dan terasa lebih kenyal saat disentuh. Sehingga, menurut saya produk ini lebih cocok untuk permasalahan hyperpigmentation dan dehidrasi pada kulit wajah.

Harga untuk PHTE ukuran 100ml ini adalah Rp.289.000 dan Rp.129.000 untuk ukuran 30ml. Cukup pricey ? Saya rasa tidak. Saya memperkirakan kemasan 100ml ini bisa digunakan dalam jangka waktu lebih dari tiga bulan. Apalagi mengingat harga essence merk lain yang bisa mencapai lebih dari Rp.300.000 hanya untuk ukuran 30ml.

Kamu bisa mendapatkan produk ini melalui website resmi Avoskin Beauty atau melalui beberapa e-commerce resmi. Pada hari-hari perayaan besar, biasanya mereka memberikan promo khusus, jadi jangan lupa untuk stay tune. Produk ini merupakan produk yang sangat laku di pasaran dan sering sekali kehabisan stock, jadi jangan heran kalau produk ini akan terjual dalam waktu singkat meskipun masih dalam harga normal.

Overall, saya memberikan skor 8/10 untuk produk ini. Repurchase ? Mungkin saja, bila saya tidak tergoda untuk mencoba produk lain. 

Once again, thank you so much for reading, Fellas.

Karina

A girl who falls in love with skincare and has many intention to try something new.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *